Posted by : Kirameki no n's blog Selasa, 28 Oktober 2014

Assalamualaikum wr.wb
Penyebab koneksi internet menjadi lelet dan kouta cepat habis!!



Bicara tentang internet, pasti semua orang tau, apa itu internet :v . hal terpenting dalam internet adalah KONEKSI!!  ya K-O-N-E-K-S-I , bagaimana reaksi kalian jika sedang asik-asik main game online atau mencari tugas eh tiba-tiba internetnya lelet bak hewan mollusca alias tikus! eh salah, Siput!! bahkan siput pun sambil bawa rumah segede gaban aja masih jalan, ini kok Jaringan gk bwa apa apa kok leletnya minta ampun!!, terkadang yang jadi sasaran adalah laptop/hp kalian sendiri , padahal hanya soal Internet lelet, rusak hp sebelanga :v , ingat ini.. "it just bad network, not bad handphone" /plak plak >.< , apalagi yang pake modem, koutanya cepat abis , baru aja terasa sebentar surfing/browsing di internet , eh? kok tiba-tiba habis? whatt??.. pasti esmosi kan!, saya pun begitu !
penyebab koneksi internet lelet dan kouta cepat habis itu terkadang adalah hal-hal yang kita tidak sadari ..
berikut ini sy akan memaparkan sesuatu yg membuat koneksi internet lelet dan kouta cepat habis menurut pengalaman saya sendiri !!

1. Membuka New Tab
hah? kenapa bisa membuka new tab bisa buat internet lelet dan kouta cpat habis? kenapa? kenapa? Sangat konyol! yah konyol sekali ! kok bisa ?! YA! BISA ! karena pada saat membuka tab baru , jaringan itu terpisah menjadi dua, satu memproses ini, dan satu memproses ini, awalnya yang hanya 1 tab, jaringannya normal, trus di bagi dua, tentu saja koneksinya jadi jelek dan kurang stabil, selain itu juga memakan cukup banyak kouta, saran saya nih, sebaiknya jangan buka new tab lebih dari 4 ..

2. Download
Dunlut! yah dunlut! tidak diragukan lagi , dunlut sangat rakus akan kouta, apalagi yang dunlut film/movie/anime yang berukuran mulai dari 60mb sampai ada dengan 1Gb, apalagi yang dunlut game berat seperti Harvest moon (1GB), dan The Sims (5GB) , coba bayangkan? jelas koneksi internetnya lelet , yah iya, koneksinya dipakai buat dunlut , kouta? apalagi , bagi yang hanya isi 20 rebuan kayak ane, hanya dapat 600mb, sehari ludes buat dunlut TvT

3. Streaming
ini sangat jelas, streaming di internet itu banyaaaaaaaak sekali memakan kouta ! apalagi nonton video di Youtube! heem , tidak diragukan sekali , apalagi yang punya kebiasaan yang sementara nonton youtube, trus di pause :v (termasuk saya) , sebenarnya hal itu banyak memakan kouta, sebaiknya saya sarankan videonya di download ajah! bagi yang belum tau cara download video di youtube, sy akan posting caranya! caranya gk panjang! gampang , mungkin hanya 2 tahap :v ../promosi eaak!

4. Windows Update
naaaah !! ini biangnya yang paling RAKUS memakan kouta , apalagi buat yang memakai modem .. waspadalah terhadap predator Windows update ini, pengalaman saya ini sungguh menyedihkan! , windows update saya sedang aktif TvT dan saya hanya mengisi modem saya 10 ribu saja, karena hanya mencari tugas sejarah yang sedikit , 10rebu itu 150 mb, jelas banyak buat hanya cari tugas, pertamanya biasa-biasa saja, pas saya cek bonus, HAAAAAHHHH?????!!!! /gempa oy , barusan buka 1 tab, dari 150mb, kok sisa 50mb !! kenapa buka 1 tab makan 100mb? What the hell ??!! .. dan saya tungu sebentar tanpa membuka mozila icefox, eh firefox .. dan saya cek ulang , ABIS -,- .. pertamanya saya mengira bahwa di jaringan ini ada TUNYUL ! , dan ternyata Tunyulnya itu Windows update , hah? kok bisa? ya bisa! karena windows update ini mendownload dan menginstall seenaknya aplikasi yang udah ketinggalan zaman, seperti ms.word yang 2007 ke ms.word 2010 ! , yang pakai Wi-fi tenang-tenang saja, tapi kasian kan yang pakai modem TvT , gara-gara itu windows update setitik, rusak tugas sebelanga . saran saya windows updatenya di non-aktifkan saja (bagi pengguna modem) , dan saya akan posting cara me-non aktifkan Windows uptade .

Sekiann~ Jaa nee

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © Kirameki no Nia US Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -